Sosok sniper hebat Tatang Koswara di mata keluarga


Sosok sniper hebat Tatang Koswara di mata keluarga

di kutip dari Merdeka.com - Sniper hebat Tatang Koswara (68) dikenal tegas semasa hidupnya. Jiwa militer yang dijalani semasa bertugas ditularkan kepada lingkungan di rumahnya. Tapi di balik sosok tegas, Purnawirawan TNI AD berpangkat Peltu itu juga memiliki sifat penyayang dan peduli.

"Bapak itu baik, tapi tegas dan disiplin. Kemauannya kuat. Jadi jiwa militernya itu diterapkan di rumah kepada anak-anaknya," kata putra ketiga Tatang, Tubagus Apdi Yuda di rumah duka Jalan Sayuran Kavling Lumba-lumba, Dayeuh Kolot Bandung, Rabu (4/3).

Dia mengaku sangat kehilangan sosok Tatang yang menjadi panutannya selama ini. Dirinya bangga memiliki ayah hebat sekaliber Tatang yang pernah mendapat penghargaan bintang seroja misi militer di Timor-timor.

"Saya bangga sama ayah saya, penghargaannya banyak," ungkapnya.

Di mata tetangga, sosok Almarhum dikenal ramah dan rendah hati. Multon sahabat sekaligus tetangga Almarhum di komplek tersebut. "Beliau memang sosok baik, jujur dan rendah hati," terang Multon.

Tatang meninggal diusianya ke-68 ketika mengikuti acara talkshow Hitam Putih di Trans7. Dia menderita penyakit jantung. Sniper hebat itu akan dikebumikan di TPU Sayuran Dayeuh Kolot Bandung pukul 11.00 WIB.
Previous
Next Post »